Muslim Negarawan Pengukir Peradaban

Waktu terus beranjak Meninggalkan kita

26 Juni 2009

PKS Sanggah Lakukan Intervensi Pada Organisasi Mahasiswa KAMMI

Jakarta - PKS menepis kabar yang merebak bila konflik yang terjadi di tubuh organisasi mahasiswa Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) karena intervensi mereka. PKS tidak ikut campur dalam kegiatan para mahasiswa itu dan tidak memiliki hubungan struktural.

"Intervensi tidak ada, itu mahasiswa," kata Presiden PKS Tifatul Sembiring, saat dihubungi melalui telepon, Kamis (18/6/2009).

Menurut Tifatul, dirinya memang mendengar ketua KAMMI datang ke salah satu acara yang dibuat capres. Ternyata hal ini membuat ketidakpuasan di tingkat bawah.

"Banyak yang protes di tingkat Kamda, kalau pemimpin melakukan pembelokan arah organisasi. Mereka kemudian membuat muktamar dan itu proses mereka internal," jelas Tifatul.

Diakui dia, sejak awal berdirinya KAMMI di Malang, 1998, dan salah satu tokohnya Fachri Hamzah yang merupakan kader PKS. Diakui memang PKS dekat dengan KAMMI tetapi tidak ada hubungan struktural.

"Mereka memang meminta beberapa kali diskusi bertemu untuk konsultasi, tapi saya belum sempat karena banyak kegiatan," tutupnya.

Tidak ada komentar: